10+ Manfaat Senyuman Manis yang Wajib Kamu Ketahui!

Kekuatan Senyuman ManisSenyuman yang manis adalah hal yang GRATIS namun banyak yang tak mau melakukannya. Padahal, jika kita  praktekan setiap hari akan banyak menghasilkan keuntungan-keuntungan yang akan kita petik saat itu atau dikemudian hari.

10+ Kekuatan Senyuman Manis yang Harus di Ketahui

1. Disukai Banyak Orang

Siapa hayo yang tak mau disukai oleh semua kalangan? Mulai dari bayi, anak kecil, remaja, dewasa, dan bahka orang tua sekalipun. Jawabannya adalah tersenyum 🙂  karena Senyuman kita melambangkan bahwa kita memiliki prilaku yang baik. yakin nih tak mau merasakan manfaat senyum yang satu ini?

2. Kharismatik & Berwibawa

Jika kita ingin terlihat kharismatik & berwibawa senyum adalah hal yang wajib dipraktekan setiap hari. Tak perlu menggunakan hal hal ghaib agar kita terlihat wah, cukup kamu berkaca dan cobalah tersenyum dengan beberapa gaya yang berbeda. Jika sudah ketemu mana senyum yang paling oke menurut kita, gunakan senyum tersebut kepada semua orang yang kita temui.

3. Positif

Ketika kita memberikan senyuman manis kepada seseorang, maka aura positif akan terpancar dari diri kita sehingga siapapun yang menemui akan menyambut kita dengan sepenuh hati dan mudah-mudahan lawan bicara kita akan berfikiran yang positif juga tentang diri kita

4. Hangat

Kita pasti menginginkan sebuah obrolan yang hangat dengan teman dekat, sahabat, keluarga maupun orang yang mungkin kita belum kenal, maka ketika kita mengobrol dengan tersenyum hal tersebut akan membuat lebih hangat dan memper-erat lagi percakapan kita.

5. Tenang & Bahagia

Percaya atau tidak, ketika kita tersenyum maka perasaan bahagia akan menghampiri kita secara otomatis, itu terjadi karena saat tersenyum tubuh mengeluarkan jenis hormon yang dimana hormon tersebut berfungsi untuk membuat diri kita tenang dan bahagia. Hal ini sudah dibuktikan oleh beberapa peneliti loh.

6. Percaya Diri & Lebih Ter-arah

Cobalah ketika berbincang-bincang dengan seseorang lalu perhatikan, apakah pembicaraan pada saat tersenyum dan pada saat kita murung itu ada bedanya? Perbedaan yang paling gampang kita temukan adalah, saat kita murung bahasa yang kita keluarkan cenderung negatif seperti mengeluh, kesedihan dan sebagainya.

Beda halnya jika kita tersenyum maka dalam hal ini otak akan mengirimkan sinyal positif ketubuh dan hasilnya adalah pembicaraan kita lebih ter-arah dan lebih cenderung ke hal-hal yang lebih positif.

7. Menghargai & Dihargai

Selain memuji seseorang dengan tulus apa yang ada pada orang tersebut, tersenyum juga termasuk menghargai kepada orang yang kita berikan senyuman yang tulus. Lalu apa yang akan terjadi jika tersenyum dengan seseorang? Betul, orang tersebut selain membalas senyum juga akan sangat menghargai kita karena kita yang lebih dulu memulai senyuman.

8. Awet Muda

Mungkin kalau yang satu ini tak asing lagi bagi kita bahwa tersenyum membuat awet muda terutama pada raut muka. Pada saat tersenyum, kita menggunakan otot wajah lebih sedikit ketimbang saat marah. Pernah merasakan waktu marah wajah terasa panas? Yup, karena semua otot wajah hampir semuanya digunakan.

9. Lebih dekat

Ingin sebuah hubungan atau sebuah obrolan lebih dekat lagi ? Salah satu cara yang wajib di terapkan adalah dengan cara tersenyum. karena mau tidak mau, saat kita tersenyum kepada lawan bicara, hal tersebut memberi sesuatu hal yang bisa kita katakan spesial.

10. kenyamanan

Kira-kira kita nyaman atau tidak ketika berbicara kepada seseorang yang wajahnya selalu murung? Pastilah lebih nyaman saat ngobrol dengan seseorang yang selalu tersenyum karena senyuman tersebut memberi tahu kita bahwa  lawan bicara kita tersebut menerima keberadaan kita disana.

11. Senyum Itu Ibadah

Yakin tak mau mendapat pahala setiap hari? Jika kamu muslim, senyuman adalah termasuk ibadah yang ringan dan gampang diterapkan menurut saya pribadi. Sadar atau tidak, setiap kali kita tersenyum dengan tulus, kita akan mendapatkan pahala yang tidak putus selagi kita melakukannya terus-menerus.

12. Posisi Wajah Terbaik

Jika saya beri pilihan, manakah posisi wajah kita yang paling menawan? Tersenyum, murung, marah, atau datar? Kita pasti semua setuju ya ketika posisi tersenyum wajah akan menunjukan aura terbaiknya. Lalu, jika kita sudah mengetahui posisi tersebut mengapa tak digunakan ketika bertemu dengan orang lain?

Q: Tapi kalau saya tersenyum terus ada yang suka dengan saya gimana mas tato?
A: Bukannya tujuannya supaya semua orang suka kan? Lanjutin jangan kasih kendor!

13. Seksi

Jadi, sebetulnya bukan hanya tubuh saja yang bisa dibuat seksi, wajahpun bisa. Cobalah berkaca lalu tersenyum dengan cara yang berbeda, jika sudah ketemu mana senyum kita yang paling seksi, manis, menggoda, maka ingat-ingat posisi senyuman itu agar nanti saat bertemu dengan orang lain kita bisa menggunakan dengan tepat kapan harus tersenyum manis, seksi, menggoda dll.

14. Suara

Senyum tidak hanya berpengaruh pada raut wajah saja melainkan juga akan nampak pada suara yang kita timbulkan. Pernah mendengar suara seseorang dari telfon tapi suara tersebut terdengar sangat manis? Itu karena mereka berbicara di iringi dengan sebuah senyuman.

Untuk membuktikannya, kita bisa menelpon Customer Service operator masing-masing ya lalu dengarkan suara mereka, apakah suara mereka enak dan nyaman didengar? Itulah rahasia mereka yaitu “berbicara sambil tersenyum tulus

Kesimpulan

senyuman adalah ibadahInti dari semua hal yang saya tulis di atas adalah saya pribadi mengajak kita semua berusaha tersenyum pada semua orang yang kita temui karena yang sudah saya sebutkan diatas bahwa kita akan mendapatkan banyak sekali keuntungan. Saya sendiri sering tersenyum pada saat membaca, melihat sesuatu, dll agar terbiasa.

Percayalah, senyuman yang kita berikan kepada seseorang yang kita temui menandakan kita adalah orang yang berkualitas tinggi, rendah hati, riang, bahagia, anti galau, ramah, dll. Jangan selalu dipancing orang agar kita tersenyum tapi berusahalah agar orang tersebut terpancing dengan senyuman yang kita berikan,

Q: Kalau wanita becadar apakah bisa terlihat mas tato?
A: Tetap terlihat. Orang yang senyum dengan tulus, tak hanya terlihat di bibirnya yang melebar, tapi juga mata, kening, juga ikut terlihat berseri dan bercahaya. Jadi untuk membedakan orang yang tersenyum tulus atau tidak bisa terlihat di bagian tersebut.

Sudahkan kita tersenyum hari ini? Jika belum, mari kita tersenyum bersama lalu rasakan manfaat senyuman tersebut 🙂

You’re Awesome, Cheers! 

Ruangan komen telah ditutup.